Off air Event

Berbagi itu indah

 

 

 

 

 

 

Awal nya kami malu untuk melakukannya
awalnya kami juga merasa takut, ia, itu semua bercampur dalam hati kami

tapi setelah mendengarkan ucapan ” alhamduliilah ” dari lisan mereka ketika menerima paket nasi yang kita bagikan, itu merupakan semangat tersendiri bagi kami untuk terus berbagi dengan mereka.

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, berbagi dengan mereka meski hanya dengan sebungkus nasi dan air mineral, seandainya kamu tau bertapa senang dan bahagianya saat itu niscaya kalian akan terus berbagi dan terus berbagi dengan mereka.

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, melihat nasi yang kami bagikan, mereka santap dengan lahap, mereka tidak perduli dengan keadaan tangan mereka, meski masih ada sedikit kotoran yang menempel di tangan mereka karena bekas sampah yang mereka pungut.

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, para tukang beca saling memanggil teman-temanya ” ayo sini pada kumpul, yang ngebagiin makanan sudah datang ” mereka berlarian menuju kearah kami, dengan sigap kami membagikan bungkusan nasi yang telah kami siapkan

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, merasa terenyuh ketika kami melihat dari sebrang jalan menghampiri kami, seorang ibu yang sudah sepuhuh meminta makanan kepada kami, saat kami memberi, ibu itu tanya ” apakah boleh saya meminta satu lagi untuk anak saya ? ” sontak itu membuat kami terenyuh ” namun kami membalas pertanyaan itu dengan senyuman kemudian kami mengatakan ambillah bu ini untuk anak ibu

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, mendengar janji Allah dalam QS. Al Baqarah: 261 ” “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

sungguh indah yang kami rasakan saat itu, mendengar sabda nabi muhammad shalallahu alaihi wassalam dalam Hadits Shahih, Riwayat Bukhari dan Muslim “Jagalah diri kalian dari api neraka, meski hanya dengan bersedekah sepotong kurma”.

Tidak harus menunggu kaya untuk merasakan indahnya berbagi

 

Peluang untuk ikut Free Food on Friday masih terbuka lebar, sampai akhir bulan desember 2017

💰Dibutuhkan dana 1jt rupiah @perjumatnya

💳Kirimkan donasi anda melalui Bank Mandiri Syariah. No Rekening : 773 000 111 2 An. Radio kita fm cirebon

📲Konfirmasi donasi : FFF_NAMA_JUMLAH DONASI_ALAMAT kirim ke 089 630 642 866

 

ditulis oleh
ilyas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *