apa itu islam

Mengarungi Samudra Kehidupan

Bismillaah..
Istiqamah seseorang menandakan optimisnya di dalam menatap masa depan.Dan untuk senantiasa istiqamah dan tetap semangat beristiqamah memang harus juga senantiasa optimis.Adapun untuk senantiasa optimis seseorang harus mengusahakan beberapa hal berikut :
1. Berilmu tentang Allaah ; mengenal Allaah dengan ilmu dalam hati yang lazimnya membuahkan sikap menerima syariat-Nya dan ketundukan serta kepatuhan kepada-Nya.
2. Berilmu tentang hikmah hidup ;
Dengan mengetahui ini seseorang akan bisa tetap optimis diatas ketaatan dan ibadah kepada Allaah,sebab ia tahu bahwa itulah hikmah hidupnya.
3. Berilmu tentang tujuan dan muara kehidupan ; Tujuan dan muara kehidupannya bukan hidup bahagia didunia sampai mati,sesungguhnya kematian merupakan gerbang menuju kehidupan berikutnya dialam barzakh dan alam akhirat maka ia tidak lalai untuk “urusan akhiratnya”.
4. Berilmu tentang berbagai amal ketaatan dan amal kemaksiatan.

Semoga kita semua bisa optimis dalam mengarungi samudera kehidupan,serta istiqamah dalam mengerjakan kebaikan,dan semoga Allaah senantiasa membantu kita agar dihindarkan dari berbuat kemaksiatan..Aamiin
Wallaahu’alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *